Harga Samsung Galaxy Core Advance dan Spsifikasi


Salah satu produk kelas menengah dari Samsung yaitu Samsung Galaxy Core Advance dengan model single Sim. Sudah banyak produk smartphone android yang menggunakan dual Sim namun smartphone ini tetap menggunakan Single Sim. Sistem operasi yang digunakan merupakan versi lama yaitu Android Jelly Bean.

Samsung Galaxy Core Advace tidak begitu mengandalkan performa namun kualitas dari produk ini sudah dijamin berkualitas. Untuk bersaing di pasar kelas menengah mungkin andalan smartphone tersebut mungkin dari segi kualitasnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya spesifikasi yang tidak terlalu tinggi dan istimewa. Seperti apa spesifikasinya, lihat ulasan dibawah ini.
Spesifikasi Samsung Galaxy Core Advance
·      Jenis Kartu Sim : Single Sim
·      Sistem Operasi : Android Jelly Bean
·      Dimensi : 133.3 x 70.5 x 9.7 mm
·      Berat : 145 gram
·      Layar : TFT Kapasitif, 4.7 inchi, 800 x 480 piksel, ~199 ppi
·      Prosesor : Dual Core 1.2 GHz
·      RAM : 1 GB
·      Memori Internal : 8 GB, microSD hingga 32 GB
·      Kamera Utama : 5 MP, 2592х1944 piksel
·      Fitur : Autofocus, LED flash
·      Kamera Depan : VGA
·      Internet : HSDPA, HSUPA
·      Konektivitas : WiFi, Bluetooth dan microUSB
·      GPS : A-GPS
·      Baterai : 2000 mAh
Samsung Galaxy Core Advance adalah smartphone yang dirilis pada awal tahun 2013 lalu sehingga saat ini sudah banyak pesaing di kelas menengah yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi. Untuk desain yang dimiliki juga cukup sederhana namun sangat terlihat bahwa produk ini menggambarkan brand perusahaanya. Mengandalkan layar berukuran 4.7 inchi dengan teknologi TFT kapasitif dengan resolusi WVGA dan kerapatan ~199 ppi. Tidak terlalu tinggi namun hasilnya juga sudah lumayan bagus untuk segi tampilan pada layar. Jenis layar tersebut juga sudah mampu memberikan respon cepat terhadap sentuhan.
Kartu Sim yang digunakan juga berjenis Single Sim sehingga hanya satu kartu Sim saja yang bisa digunakan pada ponsel ini. Sistem operasi yang digunakan adalah versi Android Jelly Bean dan mungkin tidak akan mendapatkan upgrade ke Android Kitkat. Hardware yang digunakan tergolong memiliki spesifikasi rendah yang hanya mengandalkan prosesor Dual Core berkecepatan 1.2 GHz dan RAm 1 GB.
Samsung Galaxy Core Advance telah dilengkapi dengan sensor Accelerometer yang sangat memudahkan penggunanya. Sensor ini akan bekerja terhadap kemiringan sudut pada smartpho dan akan merubah tampilan layar dari portrait ke landscape. Jika smartphone digunakan untuk bermain game seperti balap mobil maka untuk berbelok, pengguna hanya perlu memiringkan smartphone ke kiri dan kana saja.
Memori internal yang disediakan yaitu 8 GB sebagai tempat untuk menampung file pada smartphone. Memang kapasitas yang dimiliki sangat standar ukurannya namun untuk mengatasi jika pengguna kekurangan kapasitas telah disediakan slot microSD. Dengan slot tersebut, jika pengguna kekurangan kapasitas maka hanya perlu menggunakan memori eksternal untuk menambah kapasitasnya. Batas maksimal yang diijinkan untuk penambahan menggunakan memori eksternal yaitu hingga 32 GB. Jika kapasitas telah ditambah maka ruang penyimpanan untuk file hasil download, hasil foto maupun hasil transfer file akan lebih banyak yang dapat ditampung.
Transfer file yang paling simple yaitu menggunakan konektivitas bluetooth karena fitur tersebut banyak digunakan oleh gadget lainnya. Pada smartphone ini, alat konektivitasnya juga tidak ada yang istimewa. Hanya konektivitas standar saja yang tersedia. Selain bluetooth ada juga microUSB yang dapat digunakan untuk berkomunikasi antara smartphone dengan perangkat laptop/komputer.
Adanya aplikasi browser akan mempermudah pengguna dalam mengakses internet. Kecepatan akses internet yang dimiliki di dukung dengan jaringan 3G yaitu HSDPA dan HSUPA dengan kecepatan maksimal hingga 3.6 Mbps. Fitur Wifi juga sudah ada pada ponsel ini, nantinya pengguna dapat terhubung ke hotspot area menggunakan Wifi ini. Kecepatan internet tersebut sudah mampu digunakan dalam streaming video atau browsing. Akses internet memang menjadi kebutuhan utama bagi manusia tentang informasi terkini.
Untuk memotret telah disediakan kamera utama 8 megapiksel. Kamera ini juga ukurannya masih standar namun cukup bagus untuk urusan foto. Apalagi dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Kedua fitur ini memiliki peranan yang sangat penting untuk hasil foto yang maksimal. Ketika smartphone sudah memiliki fitur LED flash, maka pencahayaan pada saat pemotretan sudah bisa maksimal. Sedangkan yang masih sangat rendah kualitasnya yaitu kamera depan. Jenis kamera depan masih VGA dan mungkin kurang begitu maksimal untuk foto. Baterai untuk mendukung segala akfititasnya berkapasitas 2000 mAh.
Harga Samsung Galaxy Core Advance
·      Harga Baru : Rp. 2.250.000
·      Harga Second : Rp. -
Itulah beberapa penjelasan detail tentang Samsung Galaxy Core Advance sebagai salah satu ponsel android yang telah diluncurkan sekitar pada awal tahun 2013.
Harga Samsung Galaxy Core Advance dan Spsifikasi | Sania Rabbani | 5

0 comments:

Post a Comment